Life Is a Roller Coaster

Ada yang bilang, hidup itu seperti roller coaster, naik, turun, jungkir-balik begitu cepat. Tapi kalau menurut saya, hidup itu benar seperti roller coaster tetapi si penumpang matanya ditutup selama perjalanan. You’ll never know what will happen next. Kita memang selalu punya harapan dan punya rencana tentang apa yang kita harapkan akan terjadi di kehidupan kita, namun tidak semuanya itu akan berjalan lancar. Persis seperti roller coaster, kadang berjalan lurus sesuai harapan, kadang menukik tajam, kadang jungkir balik dan kadang kita berada di atas angin.

Tapi apakah kita harus takut? Ini hidup kita, this is our ride let’s scream and say hell yeah! Ketika naik roller coaster yang kita rasakan selalu deg-degan, ada rasa cemas, takut namun rasa penasaran dan excited juga mendominasi. Itu lah hidup kita, walaupun kita tau akan sulit akan berat untuk dijalani, kita merasakan rasa excited yang sama. Kita akan teriak sekencang-kencangnya, dan jantung pun berdetak cepat beradu dengan kecepatan kereta roller coaster itu. Semangat dan rasa excited itu pula lah yang membuat kita tidak menyesal berada di dalamnya.

Sama seperti naik roller coaster, kita juga punya teman seperjalanan, kita punya teman sebelah kursi kita yang akan berbagi dengan kita, sama-sama merasakan takut, cemas dan excited pada saat bersamaan. Mereka lah pasangan kita, orang yang akan kita genggam tangannya saat rasa cemas dan takut memenuhi pikiran dan orang yang sama pula yang akan kita peluk saat kebahagiaan hidup menghampiri.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi setelah ini, kita tidak akan pernah tahu kita akan bertemu siapa, kita tidak akan pernah berhenti cemas dan takut tapi saat yang bersamaan kita akan terus berharap dan excited dalam menjalaninya. Kita akan merasakan euforia yang sama melalui genggaman teman seperjalanan di sebelah, teriak bersama dan semangat yang meledak-ledak walaupun kereta roller coaster itu menukik tajam sekalipun karena kita tahu ada saatnya nanti roller coaster itu akan meluncur naik ke atas.

(Hey, baby)
You’ve really got my tail in a spin
(Hey, baby)
I don’t even know where to begin
But, baby, I got
One thing I want you to know
Wherever you go tell me ‘cos I’m gonna go

We found love, oh
So don’t fight it
Life is a rollercoaster
Just gotta ride it
I need you, ooh
So stop hiding
Our love is a mystery
Girl, let’s get inside it

Penggalan lagu Ronan Keating – Life is a roller coaster